Sabtu, 26 Maret 2011

Difference

Hey........! long time no see. yaa gini deh kelas 9, tugas ya numpuk, trs ujian ya gada abisnya. Ok sabar ya-_- itu semua yang harus gue jalanin sekarang.


Ok mulai aja ya. gini nih pernah ga kefikir lolo semua knp kita diciptakan berbeda? pernah dong, pasti yega! iyaa knp sih Tuhan ga ciptaiin umat2nya dengan drajat ekonomi, sosial, dan drajat akhirat yang sama? dan menurut lo bener gak sih knp di dunia terjadi pertentangan, perang, hujatan satu sama lain, saling mejatuhkan???? itu semua karena didalamnya ada perbedaan. entah itu perbedaan agama, sosial, budaya, ekonomi, fisik, pemikiran, jalan hidup dan blablabla. Yes!! diffrence... itu judul post gue sekarang. Knp Tuhan gak ciptaiin semuanya tuh sama rata, biar gada saling iri taupun yang gue bilang tadi. Pasti kan semuanya itu gabakal terjadi dan dunia pun aman gada orang yg saling melecehkan dan menjatuhkan.




IRI, yap! pasti itu juga didasari perbedaan yang ada kan. iri ngeliat orang yang lebih pinter, cantik/ganteng, kaya, keren, gaul, berbakat lebih dari kita. Gan gue jg sempet berfikir kalo Tuhan itu ga adil, ngasih semua kelebihan ke seseorang yg kalo diliat itu jauh dr pada sempurna. padahal katanya "no bodys is perfect" tp kok malah berbalik ya?._. tp banyak org yang ga punya itu semua. Mungkin dia cantik tp ga pinter, kaya tp ga cantik/ ganteng, pinter kaya, tp gapunya tmn. nah berarti manusia itu gada yg sempurna. pasti mereka dikasih kekurang dan kelebihan yg berbeda. Gue pernah baca sebuah ayat yang isinya sbg brkt: "Iri merupakan penyakit hati yang susah disembuhkan" (krg lbhnya gt, maaf jg kl ada kata yg kurang ataupun slh-_-) loh berarti gada obatnya dong? 




Yak ini juga sih sebenernya yang gue rasaiin, KNP SIIIH? gue diciptakan berbeda. gue pingin bisa segala hal, pingin selalu disayang dan selalu dpt perhatian lebih dr siapapun. Ya siapasih yg ga mau, pasti semuanya jg mau kan. yaak.... yak secara langsung gue bsa dibilang "iri". Gue gamau punya perasaan kaya gitu, gue mau hidup gue aman tentram damai sentosa *apasih gamau punya perasaan iri ngeliat kelebihan org lain. dan yang katanya jg nih............. "Orang2 yg punya penyakit hati seperti iri, tidak akan pernah disayang oleh Tuhan dan bakal msk neraka (lnjtn dr ayat td). nahlo takut >,< gue aja blm tentu bisa ngebayar dosa2 gue selama ini, entah itu bolong2 ibadah, ngelawan orang tua, dan gue mesti dibebani dosa yg kalo difikir hal yg ga berarti kaya gitu. 




Hhhh gitu yaa kalo difikir2 cobaan di dunia tuh gada abisnya. Katanya semakin kita lama hidup diunia semakin banyak cobaan yang dateng, dan semakin banyak pula dosa yang kita tanggung. Subahanallah........ berarti mending mati cepet2 dong? set blm siap-__- 

yeah that's human and that's a life, kalo dijabarin gada puas dan gada habisnya. sekarang gimana kita aja pinter2 milih dan jaga semua amanat yg udah Tuhan kasih ke kita. *it's simple.




Ok guys, that's about  all my question and many complaint with all the existing.

Gue berharap banget kita bisa jadi pribadi yang ga suka iri, dan selalu berusaha menjadi yang lebih baik. Dan menerima perbedaan yang ada. that's what I always try ;) 







maaf ya sebelumnya kalo post ini ga penting bgt, tp itulah gue dan ini perbedaan yg Tuhan kasih ke gue ;D



Bye...................... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar